Keajaiban Sunnah

menjaga kesehatan dengan ibadah

Powered by Blogger.

Ikhlas

Ikhlas
Kali ini kita akan membahas mengenai Ikhlas. Saya merasa harus membahas yang satu ini, memang terlihat terlalu berat untuk dibahas. But.... Let's do it. Belum lama ini saya membaca buku dengan judul "Long Journey To Ikhlas" dan saya menemukan banyak hal menarik didalamnya. dan saya merasa harus berbagi kepada anda semua tentang Ikhlas.

Ikhlas berasal dari kata akhlasha yang merupakan bentuk kata kerja lampau transitif yang diambil dari kata kerja intransitif khalasha (خَلصَ) dengan menambahkan satu huruf ‘alif (أ). Bentuk mudhâri‘ (saat ini) dari akhlasha (اَخْلَصَ) adalah yukhlishu (يُخْلِصُ) dan bentuk mashdarnya yaitu ikhlash (إِخْلاص). Kata tersebut berarti, murni, bersih, jernih, tanpa campuran.
jadi Ikhlas adalah melakukan amal perbuatan syariat yang ditujukan hanya kepada Allah secara murni atau tidak mengharapkan imbalan dari orang lain

kita sering mendengar orang bilang "saya ikhlas melakukannya"
contoh saat seseorang diminta bantuan oleh orang lain dan setelah itu akan diberi imbalan lalu berkata "tidak usah pak saya melakukan ini dengan ikhlas" trus dijawab "saya juga ikhlas memberikan ini" bla bla bla bla bla bla bla #truestory

menurut saya ikhlas tidak perlu diucapkan dengan lisan karena ikhlas itu seperti Surat AL IKHLAS, yang tidak ada kata ikhlas didalamnya.......

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ikhlas"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top